Selasa, 03 Agustus 2021

Mencari Penerbit Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional

 

Sumber gambar: authorimprints

Jika sudah mempersiapkan tulisan untuk mempublikasikannya di jurnal ilmiah, selanjutnya adalah mencari tahu portal penerbit jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional. Berikut adalah portal-portal yang bisa kamu gunakan untuk mencari penerbit jurnal ilmiah.


Google Scholar

Para praktisi akademisi pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Scholar. Kalian bisa mengakses Google Scholar sebagai search engine untuk mencari informasi atau karya tulis ilmiah seperti jurnal atau artikel tentang suatu topik dengan pendekatan ilmiah. Saat menemukan artikel yang sesuai dengan bidang kamu, biasanya kamu akan diarahkan ke portal penerbit jurnal ilmiah dari artikel tersebut. Tidak butuh waktu lama, kamu tinggal register dan submit naskah kamu di portal jurnal itu! 

 

Perpusnas RI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia)

Perpusnas RI adalah tempat untuk mencari jurnal yang menyedikan publikasi jurnal gratis, terlebih dikhususkan untuk para mahasiswa. Bukan hanya itu, di Perpusnas RI bisa memilih berbagai jurnal untuk publikasi karya ilmiah baik nasional maupun internasional.

 

Neolectura

Neolectura membuka kesempatan bagi para dosen, guru, peneliti, lembaga pendidikan, hingga mahasiswa untuk mempublikasikan jurnal atau artikel ilmiah. Tulisan kreatif dan kritis, baik yang bersifat ilmiah maupun nonilmiah bisa mereka terbitkan di sini. Bukan hanya itu, lembaga ini juga mendampingi proses penulisan hingga penerbitan dengan harapan mampu memberikan sumber ilmu baru. Kamu juga bisa mencari jurnal dengan berbagai disiplin ilmu. Info selengkapnya dapat dibaca di sini.


Setelah mengetahui penerbit publikasi jurnal ilmiah nasional dan internasional, diharapkan dapat berguna bagi para pembaca yang ingin publikasi tulisan ilmiah.


Contact Us
PT Naraya Elaborium Optima