Rabu, 08 Januari 2020

Uji Kompetensi Manajemen dan Tutor Smart Bangun Negeri


Bogor (28/12/2019) - PKBM Smart Bangun Negeri bekerja sama dengan  Lembaga Sertifikasi Profesi Cakra Wisata Indonesia mengadakan uji kompetensi bagi para manajemen dan tutornya.

“Program ini berlanjut dari sebelumnya yang kita adakan yaitu pelatihan berbasis kompetensi, lalu dengan portofolio yang sudah dibuat kami lakukan uji kompetensi dengan LSP Cakra Wisata dalam skema pemandu wisata,” ujar Hamzah Robbani, Kepala Sekolah PKBM Smart Bangun Negeri.

Sertifikasi kompetensi kerja diberikan oleh BNSP kepada lulusan pelatihan dan/atau tenaga kerja berpengalaman setelah lulus uji kompetensi. Para peserta yang terdiri dari tutor dan manajemen SBN dipastikan sudah memenuhi persyaratan uji kompetensi yaitu persyaratan dasar dan portofolio. Kemudian peserta diminta mengerjakan pertanyaan tertulis dan melakukan interview untuk dilakukan asesmen pada critical factor skema pemandu wisata.

Uji kompetensi dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi, Sekretariat PKBM Smart Bangun Negeri, Bogor. “Pelaksanaan uji kompetensi ini penting, sertifikasi merupakan represantasi diri seseorang yang sudah menjiwai profesi tersebut,” tandas Hamzah.

Sertifikasi kompetensi mencakup pengetahuan yang dibuktikan dengan pelatihan dan pendidikan, serta keterampilan yang dibuktikan dengan pengalaman kerja, juga attitude atau sikap kerja dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. red
Contact Us
PT Naraya Elaborium Optima