Minggu, 01 Desember 2019

Jurnal Literatus Siap Terbitkan Karya Ilmiah Cendikiawan Masa Kini
Tim Redaksi Jurnal Literatus tengah melakukan kaji ulang terkait arah program penerbitan artikel ilmiah


Minggu (1/12), Neolectura yang dikomandoi oleh Hamzah Robbani, S.E.I., M.M. dan Nicky Rosadi, S.S.,M.Pd. melakukan kaji ulang manajemen terkait arah program penerbitan artikel ilmiah yang dilaksanakan Tim Redaksi Jurnal Literatus. Pasalnya, pada surat edaran bernomor 152/E/T/2012 terkait publikasi karya ilmiah, mahasiswa diwajibkan memublikasikan karya ilmiah mereka dalam bentuk artikel ilmiah di sebuah jurnal ilmiah. Hal ini sebenarnya menjadi standar pemenuhan seorang mahasiswa yang dapat diakomodasi oleh Tim Redaksi Jurnal Literatus sebagai lembaga penerbit jurnal ilmiah. "Maka dari itu, inilah pentingnya pemetaan sasaran dan peningkatan mutu dari lembaga jurnal," ucap Hamzah. 




Pertemuan ini dihadiri oleh para editor dan reviwer Jurnal Literatus. Kegiatan ini bertujuan agar mendapatkan arahan mengenai proses penerbitan jurnal yang sesuai dengan standar dan prosedur. "Proses submission naskah hingga akhirnya terbit akan dilakukan dengan menerapkan prinsip independen dan impartial. Jadi, kita tidak akan membuat author kebingungan perihal sudah sampai mana proses naskahnya," ungkap dosen yang mengajar di dua universitas ini. 

Literatus hadir sebagai solusi penerbitan artikel ilmiah yang kredibel. "Kami sudah indexing di Google Schoolar dan Crossreff," pungkas Hamzah. red
Contact Us